You Need More Velocity : Tips & Trik Untuk Menyalip Angkot

Wasap semuanye?
Semoga tetap baek2 aje ye wkwkwk
Oh iya sebelumnya gue mau berbela sungkawa dahulu untuk kejadian terorisme di Paris, Prancis 2 hari yang lalu atau lebih tepatnya 13 November 2015
Aksi teror ini memang harus dikecam karena menimbulkan korban jiwa dan juga membawa label agama di dalamnya
Karena sebenarnya mereka yang melakukan aksi teror yang bahkan memakan korban nyawa tidak pantas untuk mengaku mempunyai agama
B’Coz semua agama mengajarkan perdamaian
Intinya sih gitu #MasangMukaUstad
Oke deh daripada terlalu banyak oe ceramah mendingan langsung aja ke inti postingan hari ini


Angkot with kamera biasa Vs camera 360


Elo-elo semua pasti pernah yang namanya kesel kan sama angkot?
Nah sama!!!
Salah satu hal yang sulit dihadapi jika bertemu supir angkot ialah menyusul mereka. Karena eh karena mereka itu emang handal banget bawa mobilnya. Eits tapi selow aja bro. Kali ini gue bakal bahas tuntas tips & trik untuk menyalip angkot dengan cara efisien dan hemat biaya *ga nyambung uy :v*. Biar elo semua engga makin penasaran langsung aja deh ini dia tips & trik untuk menyalip angkot dari Dr. Satrio Wahyu Nugroho MNA (Master Nyalip Angkot).

1. Jaga jarak aman sebelum menyusul

Hal ini merupakan satu hal yang cukup penting dalam menyalip angkot. Karena jika kita tidak memperhitungkan jarak maka kita akan kesulitan dalam menyalip angkot yang abang supirnya sangat mahir bahkan lebih mahir dari Michael Schumacher *ya kali*. Jarak ini berfungsi untuk mempersiapkan diri untuk menyusul angkot yang mungkin saja berhenti mendadak atau belok tiba2. Karena jika jaraknya terlalu dekat maka kita bakal ngerem dan sulit lah untuk menyalip angkot karena terlalu dekat dengan angkot.

2. Persiapkan kecepatan

Selain jarak, kecepatan pun sangat berpengaruh dalam hal menyusul angkot. Karena biasanya angkot memiliki kecepatan rata2 65 derajat Celcius Joule per mililiter *salah hoy dasar goblog -____-*. Dengan kecepatan yang pas dan percepatan yang tepat melebihi sang supir angkot maka elo semua dapat menyusul angkot ke alam baka. Intinya lu harus lebih cepet dari angkotnya deuh.

3. Memastikan jalur yang akan di pakai untuk menyalip

Nah ini harus lu pastikan karena berhubungan dengan keselamatan lu nanti saat menyusul angkot. Sebagaimana kita ketahui supir angkot suka melakukan manuver tak terduga saat menyetir. Maka daripada itu kita harus siap dengan jalur yang akan kita pakai untuk menyusul. Dan gua sarankan untuk tidak mengambil jalur dakwah kiri. Karena biasanya angkot sering tiba2 belok ke kiri dengan cepat untuk menurunkan penumpang.

4. Melihat aba-aba dari tangan supir angkot

Untuk hal ini khusus untuk menyusul angkot yang sedang berhenti di jalan untuk menurunkan/menaikan berat badan penumpang. Angkot jarang sekali menggunakan sen saat akan melaju kembali. Mereka biasanya menggunakan tangan untuk ngasih tau apa yang harus dilakukan kendaraan di belakangnya. Jangan pernah melakukan hal sebaliknya dari yang diaba-abakan oleh supir angkot karena mungkin saja bakal terjadi kecelakaan jika elo melanggar hal itu.

5. Siap mental, fisik, dan rohani

Jika elo anggap gue lebay itu salah men. Karena jika elo pada berhadapan dengan namanya angkot di jalan tuh harus bener2 siap. Mereka itu liar kawan!! Seperti yang punya jalanan mereka bertindak. Jadi jika elo semua ingin selalu sukses dalam menyalip angkot maka hal ini tidak boleh disepelekan. Ingat! Waspadalah! Waspadalah!!! *elah ngawur nih bocah*

Mungkin sekian dari seluruh tips & trik dari gue. Jika kalian merasa rider sejati dan punya tips & trik yang lain soal salip-menyalip angkot silahkan aja komen di bawah. Nanti gua edit ini postingan untuk nambahin hal yang elo maksud. Oke? Oke deh langsung aja gue pamit.
Stay read and wait for the next post

Keep GoBlog!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Lu Tuh Orang Ke

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.