Absolutely False Robocop : Polisi Zaman Sekarang

Hallo papa zola~
Kembali bersama gue Satrio Sang Pemilik (Go) Blog

Udah lama nih ga ngepost hehehehe
Bukannya udah bosen ngetik nih, tapi ya kesibukan membuat gua jadi ga ada waktu buat posting di sini
Ya kebanyakan waktu gua sih di sibukin sama ngegame jadi ga bisa posting deh

Oh iya, gua ada cerita ngeselin lagi nih
Sekarang gua mau berbagi cerita tentang gua dan dirinya pihak kepolisian
Gua bukan pengguna narkoba kok. Bukan karena itu gua berurusan dengan polisi
Dan juga bukan karena gua buat agama sesat -_____-
Sumpah deh bukan karena itu!!!
Ini karena gua kena tilang sama polisi. Tapi ini tilang bukan sembarang tilang, ini penilangan yang pertama kali gua alami *Dasar bocah -___-*
Langsung aja deh ke ceritanya




Jadi di hari minggu yang cerah pada awal februari gua berencana untuk kerja kelompok di kosan salah satu temen gua. Dan untuk info aja, kami janjian itu jam 10 di kosan temen gua. Jadi gua baru mandi pas udah jam 10 hehehe #TawaSetan

Tapi gua ada alasan tersendiri untuk telat. Yak itu karena gua pas lagi mau mandi pas jam set 10, ada acara seru di tv satu (bukan nama sebenarnya). Jadi channel itu menyuguhkan gua tontonan yang sangat menarik hati gua, yaitu pertandingan tinja tinju.

Dan itu bukan cuma pertandingan tinju biasa, tapi itu adalah pertandingan tinju legend!!! *lebay -__-*

Makanya deh gua baru bisa berangkat pas udah jam 10 lewat. Dan langsung aja gua bawa pacar motor kesayangan gua wkwkwk

Nah di saat gua perjalanan ke rumah temen gua itulah cerita di mulai *jadi dari tadi belum di mulai? -___-*

Pas di tengah jalan gua di berhentikan oleh sebuah lampu merah. Dan dari jauh terlihat sosok tegak menyeramkan yang mendekat ke arah kerumunan di lampu merah. Dia adalah seorang polisi! Sekali lagi dia adalah seorang Polisi! Seorang POLISI!!! BUKAN POLITISI!!!

Gua pun langsung teringat dirinya bahwa motor gua itu engga masang plat nomer belakang. Dan roman2nya si polisi itu mau nilang di daerah kerumunan lampu merah.

BENAR SAJA BUNG!!! Dia langsung menatap motor gua dengan tatapan mencari duit haramnya!!

Langsung aja gua terlibat percakapan dengan pak pol tersebut

Pak Pol : Selamat Pagi mas~
Gua : Pagi pak
Pak Pol : Bisa di pinggirin dulu mas motornya?
Gua : Bisa kok pak bisa #MinggirinMotor
Pak Pol : Plat nomer belakangnya kok ga ada mas?
Gua : Oh itu pak ada di jok motornya
Pak Pol : Trus kenapa ga dipasang?
Gua : Ga ada bautnya pak, itu baru aja lepas tadi
Pak Pol : Kenapa ga beli bautnya?
Gua : Ini juga mau beli pak
Pak Pol : Oh ya udah mana surat2nya?
Gua : Ini pak #NgasihSTNK
Pak Pol : SIM nya mana?
Gua : Dompet saya ketinggalan pak di rumah temen, nah di dompet saya itu ada SIM sama KTP saya pak
Pak Pol : Ya udah kamu parkir di sana ya #NunjukPosPolisi
Gua : Oke siap pak

Setelah parkir di tempat yang diminta pak polisi tersebut, perasaan yang ga enak mulai menyelimuti gua. Kayaknya ga bakal beres di dalam pos polisi itu. Dan bener aja, stnk motor gua di kasih ke pak polisi yang lain. Yang dari wajahnya itu dia lebih profesional dalam mencari uang haram.

Gua pun disuruh masuk kepos polisi tersebut. Dan gua pun dipersilahkan duduk. Selang beberapa waktu pak pol pro pun mulai melakukan percakapan dengan gua.

Pak Pol Pro : Jadi nanti kamu sidang tanggal 26 ya
Gua : Hah? Sidang apa pak?
Pak Pol Pro : Sidang buat ngambil STNK kamu lah
Gua : Oh iya pak. 26 bulan ini kan?
Pak Pol Pro : Iya betul. Ngomong2 kamu kena tilang di mana??

Inilah salah satu cerminan dari kepolisian indonesia cuy. Gua kayaknya ga usah bilang dia sepinter apa -_____-
Dan perlu lu semua tau, di situ gua udah siapin cakra buat ngehamehamehain doi. Tapi untung gua sabar, jadinya dia selamat kali ini.
Setelah itu pun dia mulai percakapan lagi...

Pak Pol Pro : Jadi gini, kamu kena 2 pasal jadi totalnya 120 ribu
Gua : 150 ribu?? *conge bukan bro?*
Pak Pol Pro : 120 de, jadi satu pasalnya itu 60 ribu
Gua : Oh.... Iya iya
Pak Pol Pro : Jadi gimana? Mau STNKnya balik sekarang atau nanti aja pas sidang?
Gua : Sekarang aja deh pak
Pak Pol Pro : Ya udah kamu langsung bayar aja sekarang 120
Gua : Wah saya lagi ga bawa duit nih pak
Pak Pol Pro : Oh ya udah kamu bayarnya 1 pasal aja

BROOOOOOOOO!!!! Di tawarin satu pasal aja bro~
Gak tau emang lagi nyari duit atau lagi baik, tapi ini sungguh keterlaluan bung
Walaupun cuma setengah harga tapi tetep aja 60 ribu itu masih banyak buat anak bocah kayak gua
Dan gua baru tau ada yang namanya pasal di diskon
Ini serasa gua dapet kartu bertahan pas lagi maen get rich wkwkwkwk

Dan setelah melakukan transaksi gelap. Gua pun meneruskan perjalanan ke kosan temen gua.

Setelah gua pikir2 lagi setelah kejadian di atas sebenernya Indonesia masih butuh banyak perubahan. Termasuk dalam bidang kepolisian yang setelah gua tau banyak pungli di sana-sini. Nah seharusnya sih yang kayak gini musti di bersihin biar negara ini bisa benar2 merdeka.

Sekian mungkin cerita dari gua, mungkin kedepannya semoga Indonesia bisa bersih dari yang kayak di atas.
Aamiin.......











Note : Pas gua nyampe kosan temen gua itu sekitar jam 11 dan yang punya kosannya malah baru dateng jam 12. Yang lain datengnya jam 1. Pada profesional memang ngaretnya -_______-

6 komentar

  1. Pakpol nya ga kayak yg di 86 sih wkwkwk
    Lanjutkan om

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoiii wkwkwk, kalo di 86 sih gua mau aja di tilang lama2. Btw, thanks komennya~

      Hapus
  2. belajar ngaret sat, kalo ga dateng paling pagi abis sahur

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini juga lagi di asah skill ngaretnya hahay, tapi kalo buat dateng paling pagi IT'S IMPOSIBRU!!

      Hapus
  3. Wah gua mah orangnya pelupa sih feg jadi ga tau~

    BalasHapus

 

Lu Tuh Orang Ke

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.