Feel The Chill : Sampo Ice Cool Menthol

Hello fans dijah yellow
Kembali bersama ane eksportir minyak urut dari saudi arabia
Satrio bin Fulan bin Fulan *kenapa dah lu? -___-*

Pada kesempatan kali ini gua bakal berbagi info dan tips gratis untuk kalian semua para (Go)Blogers
Sekarang post ini akan membahas tentang menthol
Atau lebih tepatnya sampo ice cool menthol
Kenapa gua begitu tertarik memposting ini?
Karena eh karena gua salah satu konsumen ind*mie rasa soto mie sampo jenis ini
Oke untuk lebih lanjut yuk mari merapat


Pernah ga sih lo pake sampo ice cool menthol?
Mungkin buat cowok kebanyakan udah pernah nyoba
Sampo jenis ini terkenal dengan rasa dingin saat dipake keramas maupun setelah keramas
Tentu ini rasanya enak parah
Serasa pikiran tentang masalah karir, jodoh, bahkan keuangan hilang sekejap saat pake ini sampo
So gua sendiri engga bilang itu tanpa bukti, karena gua telah mencoba sendiri sensasi dari sampo jenis ini dan terbukti banget khasiatnya

Nah, lo sendiri pernah ga sesekali saat keramas pake sampo jenis ini rasa dinginnya engga kerasa?
Sebelum itu mari gue kasih tau dulu apa yang menyebabkan rasa dingin itu
Dingin dari sampo ini berasal dari menthol
Menthol sendiri asalnya dari mint
Pasti tau kan daun mint? Cupu banget dah kalo engga tau *ya kali :v*
Menthol ini adalah suatu senyawa berwarna bening (ada yang bilang putih sih) yang bentuknya padat pada suhu ruang tetapi jika sedikit aje suhunya dinaikin maka si menthol ini bakal meleleh



Zat menthol ini menimbulkan dingin dengan cara “menipu” otak untuk berpikir bahwa daerah yang ada mentholnya itu lebih dingin dari daerah yang engga, tapi sebenernya sih suhunya sama aja
Jadi si menthol ini ga mengubah suhu sama sekali kok
Cuma elo aja yang ketipu wkwkwk

Cara dia menipu dengan berikatan secara khusus dengan reseptor yang sensitif terhadap suhu dingin di kulit maupun lidah (untuk permen/pasta gigi bermenthol)
Menthol ini bakal membuat saluran ion (semacam pori2) menjadi lebih sensitif sehingga otak bakal berpikir bahwa ada rasa dingin pada bagian yang ada mentholnya padahal mah suhunya engga berubah sama sekali bro/sist!!

Lalu kalo gitu kenapa kadang engga terjadi dinginnya kalo pake sampo ice cool menthol?
Coba lo liat baik2 ketikan gua di atas mungkin beberapa dari lo udah bisa tau jawabannya
Tapi gua bakal tetep jabarin kok
Jadi gini, menthol yang ada di sampo itu mungkin aja belum meleleh jadinya engga bisa terjadi ikatan khususnya
Ada dua faktor yang menyebabkan hal ini yaitu suhu kulit kepala yang kurang dari suhu kamar dan jumlah sampo yang kurang banyak

Oleh sebab itu gua memberikan 3 cara agar si mentholnya bisa terasa (setelah dipastikan jumlah sampo mencukupi untuk keramas, kalo belom cukup mendingan beli dulu deh ke warung terjauh)
Pertama, gosok kulit kepala saat keramas agar menaikan suhu dan melelehkan si mentholnya
Kedua, tambahkan sedikit air saat keramas. Air yang suhunya lebih dingin dari kepala akan merangsang kulit kepala menaikan suhunya (untuk melawan/menyeimbangkan rasa dingin dari air) dan akhirnya dapat melelehkan mentholnya
Ketiga, lakukan tips satu dan dua untuk hasil lebih maksimal

Oke sekian dari gua dan sampai jumpa dilain waktu~


nb : Tips ini juga berlaku untuk sabun cuci muka ataupun pasta gigi yang mengandung menthol. Tetapi tidak berlaku untuk permen menthol apalagi rokok menthol :P

2 komentar

  1. Berarti gigi juga harus digosok2 dulu sebelum sikat gigi gitu? :3

    BalasHapus

 

Lu Tuh Orang Ke

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.