Hack Your Life : Watch Dogs

Dudidudidamdam dudidudidam
Dudidudidamdam dudidudidam
Gute Nacht alle~ mit mir zurück Satrio
Masih di blog yang sama yaitu Ketikan (Go)Blog #Prokprokprok

Gua mau memberikan berita gembira nih
Jadi gini, gua udah membuat rancangan posting untuk beberapa bulan kedepan
Semacam ide2 postingan gitu deh
So Insya Allah mulai minggu ini dan kedepannya blog ini akan hadir tiap bulan dengan 1-3 postingan (isi random sesuai keinginan gue dan mantan)
Ya walaupun kalo lagi ada waktu senggang gua bakal posting lebih dari itu
Terkecuali jika gua mengumumkan untuk rehat dan sajabana
Tapi ya gua kayaknya ga bakal gitu deh wkwkwk *sok tau lu :v*


Biar ga melenceng terlalu jauh dari orbit judul postingan kali ini *azeeeek*
Gewe langsung bahas aja ye

Watch Dogs dengan tokoh utama Aiden Pearce


Watch Dogs atawa dalam bahasa kita diartikan sebagai menonton anjing. Ketauan banget ya pake google translatenya lolz. Game lama yang menurut gua masih bisa mengikuti perkembangan game ditahun ini. Ya ga terlalu jauh lah dari warung nasi padang deket rumah gua. Sebagai salah satu game Ubisoft yang sering dijual bareng sama ubi Cilembu. Sebijimana elo semua ketahui, Ubisoft selalu apik dalam setiap game yang dirilisnya. Eh ga juga deng *labil lo :v*. Ya tapi game action adventure open-world yang satu ini emang menurut gua ga bisa diremehin. Lahir sekitar dua tahun lalu atau lebih tepatnya 19 November 2013 game ini menjadi hal yang diantisipasi para game waktu itu.

Why? What? How?

Karena Ubisoft sendiri sangat gila2an bersama teman2 untuk mempromosikan game ini. Bayangkan kawan2 berapa banyak uang yang sudah digelontorkan oleh publisher terkenal ini. Bayangkan kawan!!! *lebay oy -____-*. Tema dari game ini sih emang menarik minat para gamer khususnya bagi yang suka banget sama game tipe open-world gitu. Ya walaupun beberapa juga merasa boring dengan hal itu.

Semua hal bisa diatur oleh Hacker


Hacking menjadi modal utama game ini. Tema yang diusung ialah pengawasan, teknologi, dan kriminalitas. Schockierende? Tunggu dulu tjoy, gak hanya itu. Sebagai game bergenre action semua hal dalam game ini cukup mendeskripsikan kenapa game ini disebut seperti itu. Btw gua juga lumayan suka sama aksi tembak2an di game ini.

Bercerita tentang anak kampungan bernama Aiden Pearce yang selalu bawa hpnya di game ini buat take selfie everywhere. Awalnya doi engga ngerti soal tentang hal2 yang berhubungan dengan Hacking etc, cuma dia akhirnya jadi jago setelah belajar *nenek Chiyo juga tau kalo gitu doing mah :v*. Menjadi Hacker untuk membalas dendam kematian keponakannya, dimana dia sendiri sebelumnya ga tau siapa pembunuhnya *ya kali -_-* dan dalam game pun akhirnya dia tau kebenaran dibalik itu semua.

Berlatar di kota Chicago sebelahnya Ciomas dekatnya sungai Cisadane, dimana kota itu sudah memiliki suatu sistem canggih yang mengatur kota, data masyarakat, dan lain lain dengan sebuah sistem operasi yang sama bernama ctOS. Kalo lo kira itu kota masa depan yang keren itu sebuah kesalahan besar. Karena hal ini hacker menjadi lebih mudah menguasai kota. Tepat seperti yang dilakukan si tokoh utama kita.

Dunia tentang komputerisasi sangat banyak bingits dibahas dalam game ini. So pasti karena tema game ini tentang hacking. Adegan baku tembaknya jadi engga terlalu membosankan. Dan titik keseruan dari game ini ialah sebagai Aiden Pearce lu bakal sangat mudah untuk meretas apapun, termasuk mencuri hati si dia informasi dari masyarakat kota Chicago dan juga membobol rekeningnya. Ya walaupun dalam hal retas meretas ini, Watch Dogs memberikan kesan seperti game RPG. Dimana para pemain memiliki exp dan level untuk meng-unlock semua skill dari si Aiden. Intersting yeah?

Semua informasi pun didapakan dengan bermodal aplikasi untuk Hacking


Dalam game ini memiliki berbagai macam misi utama maupun sampingan layaknya game Grand Theft Auto V (GTA V) dan keluarganya. Penyelesaian misi pun menurut gua cukup variatif. Lu bisa memilih untuk menyelesaikan permasalahan dalam game ini, seperti baku tembak langsung dengan musuh, stealth like assassin, atau duduk manis dan menggunakan kemampuan hacking aja. Yang pasti lu musti gerakin karakternya *ya iyalah goblog banget deh lau :v*.

Banyak yang bilang baku tembak dalam game ini cukup garing dan kurang menantang. Cuma ya menurut gua ya lumayan lah. Kaga jelek2 amat seh. Dengan didukung skill hack, elo bakal bisa memanfaatkan lingkungan untuk mengalahkan musuh. Itulah yang kadang buat gua senyum2 sendiri saat main ini game. Bukan karena gua gila loh :v

Grafik? Udah lah mainin dulu aja :p


Dan jika untuk masalah grafik dan sound bagi gua cukup lah. Keren sih relatif ya? Cuma emang game ini lumayan niat dalam mengembangkan dua aspek itu. Ya jadi game ini masih layak lah lo semua coba, rasakan, dan cicipi *lu kata sambel dicicip -___-*. Dengan adat istiadat game dari Ubisoft game ini (katanya) ga terlalu banyak bug dan juga glitch. Dan gua sendiri pun pas nyoba game ini engga ketemu hal begituan cuma ketemu kenangan bersama dirinya kok. Jadi selow ae bung.

Mungkin hanya sekejap hal yang bisa gua review dari game ini
Maaf bila ada salah2 kata maupun salah2 ketikan
Karena ini hanyalah ketikan (go)blog
Komentar untuk perbaikan ketikan ini sangat diharapkan khususnya dibutuhkan oleh pengetik yang jomblonya akut ini agar bisa memukau viewer dengan ketikan2 selanjutnya

Oke sampai jumpa dan immer noch aufgeregt!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Lu Tuh Orang Ke

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.