Dragon!! Let's Fight : The Elder Scrolls V Skyrim

Heloha semuanye para viewer yang ga setia
Kembali bersama abang tercinta yang goblognya ga terukur
Kali ini gue mau membahas soal LGBT game nich~
Gamenya udah agak lama sih cuma ya agak tertarik aja gua bahasnye
Game apakah itu? Apakah berbahaya? Menantang emak nyali? Atau memperlama kejombloan?
Yang pasti game ini ga bakal buat lo menyesal untuk dimainkan
Jadi apakah game ini?
Udah liat aje judulnye...... *ngajak berantem nih orang -____-*




Skyrim ceritanya adalah sebuah game action RPG yang sungguh membebaskan pemainnya untuk bereksplorasi didalam game. Dengan nama resmi The Elder Scrolls V: Skyrim, game yang katanya dirilis pada 2011 oleh Bethesda Game Studios ini menyuguhkan sebuah petualangan yang apik *anjay :v* nan menabjubkan. Melanjutkan game sebelumnya yaitu oblivion (2006) dengan race atawa ras yang dipilih pas awal lo maen ini game yang nantinya bakal mempengaruhi bentuk fisik karakter elu, efek kegameplay dan juga skill bawaannya. Yang pasti rasnya itu ada banyak contohnya tuh nord, elf, high elf, breton, dan lain lainnya yang kalo gua sebut satu2 ntar spoiler lagi *ya ga gitu coeg -,-*.

Elo-elo nanti bakal berperan sebagai banci taman lawang Dragonborn yang diramalkan oleh seorang tukang ramal terkenal dari Gunung Kidul bakal menjadi penyelamat daratan Skyrim dari serangan para naga. Mungkin diawal game elo bakal kesulitan dengan musuh2 kalo milih level kesulitan yang paling tinggi cuma ya lama kelamaan nanti menjadi bukit lo bakal merasa semua naga di skyrim itu cupu parah. Sumpah deh :v

Dengan adat istiadat sebuah game RPG gua lumayan salut dengan game ini. Why? Cause you can choose the storyline!! Sebagian besar jalan cerita yang bisa dipilih sesuai kemauan elo-elo pada membuat gua sedikit berdecak kagum. Contohnya seperti lo bisa gabung Emperial Army ato Pemberontak (Stromcloak) ato lo juga bisa gabung ke TNI. Oke ga lucu gua garing.

Selain itu lo juga bisa milih raja mana yang mau didukung sama lo. Mungkin bisa menjadi kepercayaan seorang raja tapi siapin aja buat dimusuhin sama kerajaan lain dan yang pasti engga ada kerajaan majapahit jadi jangan dicari *yekali bro :v*. Adapula pilihan antara menjadi warewolf atau vampire bahkan bisa kedua-duanya. Dan ngomong2 soal warewolf, pas doi berubah engga kayak di GGS kok ini keren abis. Walau ga sempurna namun gua tersepona tjoy. Dan adapula pilihan dalam memilih companion ataupun mercenary.

Gameplay game ini? Hohohoho gua suka parah karena gua suka warna kuning *ga nyambung bro itu sepongbob spongebob -____-*. Ga jauh beda dari game RPG lainnya sih ya cuma gua suka aja cara berpindah tempatnye. Jadi kan biasanya kalo nerima something like quest gitu digame ini mulainya dari sebuah kota nantinya baru deh diusir disuruh pergi ketempat yang lumayan jauh. Nah elo bisa milih antara jalan kaki, naek kuda nemu atau yang beli, dan bisa juga fast travel. Yang pasti ga ada yang namanya naik angkot. Fast travel disini pun ada syaratnya, yaitu harus pernah mengunjungi gang dolly tempat yang dituju dulu dengan cara manual.

Kalo ngomongin grafik dan sound ya lumayan lah. Rapih dan mengagumkan. Itu aja mungkin yang bisa gua bilang soal grafik dan soundnya. Grafik detil dan animasi yang halus menambah nilai tambah untuk game yang memiliki map yang luasnya minta ampun emak sama babeh. Percakapan dengan NPC yang engga ngalur-ngidul dan tetap dinamis juga cukup membuat gua paham mengapa banyak temen gua yang maen ini game. Ya walaupun masih ada (bahkan banyak) phsyics glitch dan juga gerakan yang agak kaku. Emang game Bethesda mah gitu, pasti banyak glitchnye wkwkwk.


Untuk urusan musik, komposernye Jeremy Soule patut di acungi dua jempol kaki hulk. Kenape?? Coz lagu2 yang dibuat doi selalu pas dengan lingkungan gamenya maupun lingkungan gaib. Kalau lo lagi berpetualang bersama si bolang di tempat sepi, maka perjalanan bakal ditemani lagu-lagu didi kempot tenang yang menghanyutkan hingga ciliwung *bukan hanyut disungai oi -_-*. Pas ada naga? Lagu penuh semangat yang diiringi tabuhan drum dan chanting kayak lagunye jeketi empat lapan pun bakal membuat adrenalin berpacu bagaikan kuda balap dari madura.

Dan untuk sentuhan akhir bagi postingan ini gua cuma mau ngingetin aja kalo game ini pas buat lo yang suka ngehabisin waktu berjam2 cuma buat ngegame tapi ga pas buat elo yang sibuk atau juga anak sekolahan yang ditahap akhir. Mendingan jangan maen deh saran gua mah hehehe. Abisnye nih game banyak banget side questnya. Jadi mendingan lo fokus sama urusan yang lebih penting dulu ya.

Buat mod game biar tambah ajib bisa klik disini
Sekian dari gue dan jika ada yang mau ditambahin dan dikurangin silahkan komen aje
Bebas kok wkwkwk

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak bukan kotoran

2 komentar

  1. Emang game keren, dan belum pernah nyoba maenin. PC-nya ga sanggup euy.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus nyobain deh. Abis gamenya ajib parah, kalo menurut ane sih beda2 tipis sama the witcher 3 lah

      Hapus

 

Lu Tuh Orang Ke

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.