Who Am I : Amnesia The Dark Descent





Setelah melihat kata amnesia apa yang lo pada pikirkan? Yak betul lupa ingatan. Dan benar aja ada adegan amnesia gitu di game ini. Keren ga? Atau kedengerannya mainstream?

Genre game yang survival horor puzzle tapi dengan ditambahin bumbu single player fps ini memang menabjubkan. Dibuktikan dengan menjadi trending topic para gamer di warung internet bahkan hingga warung kopi. Pantas jika begitu, karena game produksi Frictional Games ini punya grafik ajib nan memukau, walkthrough yang dagdigdugser, gameplay yang kece parah, dan juga efek sound yang menawan. Super banget dah.

Tepatnya, game ini bercerita suatu ketika pada tahun 1839 dimana lo berperan sebagai cowo bernama daniel. Seorang muda mudi dari inggris yang mengalami amnesia dan bangun dalam sebuah (faber)kastil. Tapi doi sendiri engga tau kenapa bisa ada disana *kan lupa ingatan kamvret -,-*. Dilanjutkan dengan adanya sebuah catatan Si Unyil yang ditemukan dan dari tulisan itu daniel tau bahwa catatan tersebut sebenarnya ditulis sendiri oleh dirinya (Nah Lo?). Dari catatan itu pula si daniel tau kalo dia udah ada dikastil tersebut selama beberapa waktu. Lo juga harus mencari penjelasan dalam catatan itu untuk tau kenapa lo bisa lupa ingatan dan kenapa elo ada ditempat tersebut. Tapi usaha untuk menemukan dan merangkai petunjuk-petunjuk ditengah gelapnya kastil akan terhambat oleh peralatan penerangan yang jelas engga mudah untuk memperolehnya karena ind*maret dan alf*mart jauh dari tempat itu. Belom lagi ditambah dengan ngerinya makhluk yang ga jelas rupanya gitu (absurd lah kayak bounty hunter di dota 1 gitu).

Uniknya dari game ini elo ga bisa nembak atau nyerang si makhluk itu. Elo cuma bisa lari dan terus-terusan lari sambil matiin lampu sesekali (kalau perlu) biar ga ketauan oleh hantu/makhluk dengan wajah kayak lobang toilet ga disiram 20 abad. Dan skill lain yang bisa dilakukan yaitu sembunyi ditempat kayak lemari, meja, dan botol parfum (ya engga lah). Kalo ketauan sama si makhluk aneh itu biasanya layar pc lo bakal buram dan berbayang-bayang wajah mantan atau ga merah dan bergoyang-goyang. Selow goyangnya engga sampe kerasa ke pc lo kok. Lu emang dituntut untuk keluar dari kastil, ya tapi namanya game pasti ada storylinenya lah. Belum lagi kalo ketemu makhluk makhluk gitu, tapi disitulah titik adrenalinnya terstimulasi *azek bahasa lo*.

Kerennya dari game ini, lo sebagai pemain harus perhatiin keadaan karakter si daniel ini dengan melihat indikator health dan sanity. Kalo indikator health itu nunjukin keadaan jasmani, yang berpengaruh disini seperti serangan dari makhluk gaje ataupun jatoh dari tempat tinggi. Dan kalo indikator sanity nunjukin keadaan rohani atau mental gitu, pengaruhnya jelas dari keadaan disekitar lingkungan. Misalnya kalo ketemu hantu/makhluk, diem diruangan gelap terlalu lama, atau boker terlalu sering. Oke yang terakhir itu gejala diare. Istilah lain dari sanity ini sih tingkat stres/kejiwaan.


Dengan keadaan seperti itu dan ga bisa ngelawan game ini terbukti bisa membuat siapapun stres memainkannya. Abang Pewdiepie sendiri pun sudah mencoba game ini dan ya cek sendiri aja di yutub saat doi mainin nih game. Bahkan pihak developer bilang bahwa bego banget yang maen game ini jika mencoba melawan si makhluk astral dan lebih baik sembunyi. Karena disitulah lo diuji untuk menjadi lemah dan tak berdaya dilahap ketakutan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Lu Tuh Orang Ke

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.