Died Or Survived : Outlast




Outlast. Sebuah nama keren untuk game survival horor yang sesungguhnya. Membawa Red Barrel sebagai perilis game ini, membuat gamer banyak mengalami “Shit Bricks” saat memainkan game FPS horor ini. Mempunyai suasana horor yang kental juga mencekam, dengan jalan cerita yang bertujuan untuk melarikan diri dari kegilaan yang ada digame ini.


Cerita bermula saat Miles Upshur, seorang jurnalis freelance investigasi, menerima tip anonim dari sumber yang diidentifikasi hanya sebagai whistleblower. Menceritakan eksperimen tidak manusiawi yang dilakukan di Mount Massive Asylum atau bahasa indonya RSJ Gunung Gede2an, sebuah rumah sakit jiwa terpencil yang terletak jauh banget di dalam pegunungan Lake County, Colorado dan dimiliki oleh Murkoff Corporation, yang dikenal dengan korupsinya. Saat mencoba memasuki rumah sakit jiwa itu, Upshur ngeri saat menemukan mayat dimutilasi dari staf RSJ tersebut, termasuk seorang perwira SWAT sekarat yang memperingatkan dia untuk keluar sementara ia masih bisa untuk melanjutkan hidupnya yang lebih baik di luar sana *azeeek*. Saat ia menyelidiki lebih lanjut, Upshur menemukan pasien rumah sakit jiwa, yang dikenal sebagai "Varian", adapun Varian yang terkenal sebagai raksasa sadis bernama Chris Walker. Bertemu lagi dengan orang bernama Pastor Martin Archimbaud, seorang pemimpin kultus yang menganggap dirinya seorang imam, Upshur diberitahu bahwa dia diutus oleh "Tuhan" untuk menjadi saksi-Nya ke acara malam itu. Dan jalan cerita jelas banget nunjukin bahwa Archimbaud engga berniat membiarkan Upshur buat cabut dari tempat itu, dan bahwa si Pastor udah gabung ke komunitas supranatural yang dikenal sebagai The Walrider, yang ia klaim menyebabkan breakout. Terjebak di dalam RSJ laknat itu, Upshur tentu harus kabur dari RSJ itu dan menghindari beberapa Varian, termasuk mengejar Walker dan sepasang kembar kanibalisme.


Menurut gua si Upshur ini agak bego sih, karena dari awal udah diperingatin untuk kabur. Jadinya malah susah sendiri kan wkwkwk. Masalahnya didalam RSJ itu orang gilanya udah ga biasa. Hingga mereka disebut Varian. Karena bukan hanya tingkah laku aja yang makin parah + agresif namun fisik mereka pun berubah drastis dari semula. Engga kayak manusia lagi deh. Sebagai wartawan yang bukan dari TV Satu maupun Metrox TV lo harus mengungkap kejanggalan yang berada di RSJ tersebut. Tentu menarik untuk dicoba bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Lu Tuh Orang Ke

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.