Remove Your Fear : DreadOut



Game asal Indonesia ini membuat gua cukup bangga dengan pihak developer Indo. Sebab game besutan Digital Happiness ini cukup horor menurut gua. Dengan hantu2 lokal kayak kunti maupun pocong cukup membuat siapapun yang main bakal takut.

Gameplay dari DreadOut pun menarik. Mengambil inspirasi dari Fatal Frame, bahkan menurut gua seperti Fatal Frame masa kini dengan menggunakan kamera hp ataupun SLR (untuk act 2) untuk melawan hantu.

Lo yang bakal bermain sebagai Linda seorang siswi SMA yang montok banget (suer dah beneran) yang sedang karyawisata dan kemudian kelompok karyawisatanya terpaksa memasuki sebuah kampung dan Linda pun terpisah dari rombongannya sambil mencari jalan untuk keluar dari tempat terkutuk itu. Terdengar klise? Seperti film horor indo yang alay? Lo musti main dulu kalo mau bilang gitu. Sebab DreadOut memberikan rasa mencekam yang sangat baik. Dengan lagu awal permainan “Lengser Wengi” yang pasti membuat bulu kuduk berdiri bahkan salto *ya engga lah :v*. Mungkin bagi gamer luar negri yang coba ini game engga bakal terpengaruh lagu itu tapi buat gamer lokal yang udah kenal banget sama lagu itu so pasti menambah rasa merinding saat main.

Keterbatasan visual menjadi hal yang menarik dari game ini. Sebab karena keterbatasan tersebut membuat elo mengira-ngira apa yang ada didepan selanjutnya. Mulai dari jarak pandang yang pendek serta tingkat pencahayaan yang benar-benar gelap secara tidak langsung membuat lu ngebayangin bahwa ada ‘sesuatu’ yang menunggu di balik kegelapan itu. Hal ini pernah digunakan pada beberapa macam game horor seperti Silent Hill dan hasilnya juga sama seramnya.

Satu lagi yang gua suka dari game ini yaitu setting dari objek. Mulai dari yang serem dan gila sampe yang buat ngakak kayak ucapan berduka cita dan iklan tempel sedot wc yang norak abis. Selain itu ada mode costume buat si Lindanya yang membuatnya makin sexy menurut gua. Elemen lainnya yang keren yaitu jumpscare. Jumpscare dari DreadOut sama sekali ga alay nan lebay kayak suara setan yang gede nauzubillah. Tapi malah suara setan yang samar2, membuat gamer yang main keringetan pas nyoba ini game.


Mungkin ya dari sisi grafik masih kasar dan ditemukan beberapa bug yang lucu. Cuma ini game emang gua anggap serem banget apalagi beberapa dialog yang 'menggangu' banget + setan yang mukanya ga manusiawi. Dan yang ngeselin adalah teka-teki dalam game ini terlalu sulit dan cluenya terlalu dikit ditambah clue engga terlalu ngena jadi siap2 aja bingung dan takut di game ini hahahahaha.

2 komentar

 

Lu Tuh Orang Ke

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.