Run & Hide : Clock Tower 3



Game yang sekuel pertamanya berbentuk 2D ini bisa dibilang survival horor yang buat si pemain ga berdaya. Semua seri game ini memang membuat si pemain sebagai tokoh yang 5L (Lemah, Lesu, Letih, Lunglai, Lebay). Ya walaupun disini yang gua bahas Clock Tower 3 yang kualitas grafiknya udah diatas jauh para pendahulunya.

Bercerita tentang Alyssa Hamilton yang tinggal disebuah asrama rhoma irama *engga woy*. Ia mendapatkan surat dari ibunya agar engga pulang kampung dulu hingga ultah dia ke 15. Mungkin mau surprise kali ya. Lanjut, karena si Alyssa ini khawatir maka doi pun akhirnya pulang saat lebaran. Dan saat dirumah dia dikasih info tentang ibunya oleh seorang pria dan dimulailah petualangan Alyssa yang lemah dan payah.

Game keluaran CAPCOM ini bisa dibilang game survival yang bener2 survival. Karena lo bakal mainin karakter yang sama sekali engga bisa melawan musuh yang berupa stalker pembunuh berantai. Yang hanya bisa elo lakukan yaitu sembunyi dan menemukan item yang mungkin bisa membuat si pengejar pingsan. Gameplay yang hampir sama seperti Amnesia bukan?

Fokus dari game ini yaitu mencari item untuk membuka area baru, menyelesaikan puzzle, dan menghindar dari musuh. Jika lo merasa bisa akan semua hal tersebut, menurut gua sih engga terlalu masalah dalam main ini game.

Ada yang keren dari fitu game ini yaitu “Panic Meter”. Keren kan namanya? Takjub gua juga pas tau namanya. Panic Meter ini nambah kalo si karakter takut, diserang sama musuhnya, ataupun hal2 lain yang membangkitkan kepanikannya. Nah tantangan dari game ini ialah si Panic Meter ini, sebab jika Panic Meter ini terisi penuh maka Alyssa bakal masuk ke namanya Panic Mode dimana layar bakal banyak flash dan kemudian karakter sulit dikendalikan bahkan lepas kendali, jadi sering jatoh, dan yang paling parah engga bisa sembunyi di hiding spotnya. Setelah beberapa detik barulah Panic Mode ini berhenti dengan motion si Alyssa nutupin telinganya.


Menurut gua cowo2 yang mainin ini game bakal ngerasain gimana rasanya jadi cewe yang engga berdaya sekaligus dikejar2 sama stalker yang mau bunuh lo. Pokoknya asik deh buat dicoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Lu Tuh Orang Ke

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.