Miracle Of Ramadhan : Bulan Puasa

Gud evening efribadi
Apa kabar nih? Baik-baik aja kan? Semoga aja yah hehehehe
Gimana puasanya? Udah ada yang bolong? Atau mau gue bolongin?
Jangan pada bandel ya dibulan puasa ini karna bulan ini tuh penuh berkah *tumben lo bener ngomongnya :v*

Dibulan puasa ini gua mau berbagi cerita tentang kehidupan gua saat bulan puasa tentunya
Yakali saat bulan diambil madara uchiha, ini bukan naruto bro

Oke deh untuk mempersingkat, mempercepat, dan mengefesienkan waktu gua bakal mulai bercerita
Jadi gua menemukan sedikit berkah awal puasa saat hari pertama taraweh
Yaitu kejadiannya bertepat pada selesai 2 rakaat pertama taraweh
Dengan pelaku Mr. X *ga gitu kayaknya.....*



Yak jadi saat gua solat, tangan gua seperti merasakan sesuatu yang ada dihatimu dikantong celana gua
Dan setelah gua telusuri benang merahnya dan menghubungkan antara pelaku, korban dan juga saksi2
Gua pun berspekulasi bahwa pasti ada sesuatu didalam celana gua, bukan dicelana dalam gua
Setelah memastikan solat teraweh 2 rakaat pertama selesai (dengan menanyakan kepada imam), gua pun memastikan apa yang ada dikantong celana gua
Ternyata eh ternyata ini sebuah mira-cle banget buat seorang jones kayak gua
Gua menemukan sesuatu yang telah gua cari selama 2 minggu 3 hari 6 jam 27 menit dan 57 detik
Yaitu flasdisk gua
Yak betul sodara sodara itu adalah flashdisk gua
FLASHDISK GUA!!!! *nyelow bro nyelow -____-*

Entah sampe senengnya gua sampe peluk cowo disebelah gua dengan riang gembira seperti seorang gembala yang menemukan dombanya yang hilang akibat ditinggalkannya boker ditanah lapang
Gua yang saat itu seneng banget hampir aja maju ketempat khotib trus ngambil mic buat ngasih tau semua orang dimasjid, tapi sayangnya itu hanya ada didalam imajinasi gue
Hehehehehehe

Selain cerita gaje diatas gua juga punya sedikit kebiasaan dibulan puasa ini
Jika orang lain punya kebiasaan yang mainstrim saat bulan puasa like perang sarung, main petasan, main layangan, dan main cabe2an
Oke ralat yang main cabe2an pada tobat kok
Jadinya pada kemasjid
Maksud gua main cabe2annya jadi dimasjid #DiGebukinWarga

Nah gua sendiri punya kebiasaan saat puasa
Kayak lupa kalo lagi puasa
Iya beneran kok gua emang suka lupa kalo lagi puasa ya walaupun cuma pas awal2 puasa aja
Jadi kadang gua ga sengaja minum siang2 bahkan lebih parahnya gua pernah minta makan siang ke nyokap karna saking lupanya
Ya untungnya nyokap gua engga lupa juga waktu itu
Coba aja lupa dan bikin makan siang selama bulan puasa, kuat deh gua puasa nyampe cerita one piece beres wkwkwkwk

Selain lupa seperti itu gua juga bisa lupa untuk makan karna keasikan puasa
Ada kalanya gua lupa makan walaupun adzan magrib sudah berkumandang dengan lantangnya
Ya memang kalo udah kebiasaan susah diubahnya
Biasanya sih lupa makan kayak gini berlangsung dari pertengahan puasa hingga lebaran
Miris ya~

Ga cuma gua yang punya kebiasaan tapi juga keluarga gua
Kita sekeluarga punya salah satu kebiasaan yang bakal terjadi minimal 1 kali saat puasa
Ada yang bisa nebak?? Ini pertanyaan berhadiah 2 juta loh tapi dipotong pajak 200%
Jadi keluarga gua itu ada kalanya saat sahur ga ada yang bangun sama sekali
Dan hal ini terjadinya acak
Kadang diawal puasa, kadang ditengah, kadang diakhir, kadang juga pas lebaran
Dalam kejadian ini sekeluarga pasti mencari kambing hitam
Yang disalahin bokap gua lah yang biasa bangun pertama
Atau nyokap gua yang engga pasang alarm
Atau gua yang tidurnya kemaleman
Atau ade gua yang tidurnya diteras
Atau juga tukang bubur yang udah naik haji

Dengan perdebatan sengit dikeluarga gua untuk menentukan siapa yang salah
Dari pagi sampai malam hingga pagi lagi hingga bulan puasa selanjutnya dan sampe nyi pelet dendamnya terbalaskan
Barulah kita menyadari bahwa waktu begitu cepat ya? *keluarga ngaco -__-*

Yak mungkin segitu saja
Saatnya gua bersiap untuk hari esok dan dirinya yang tlah menunggu untuk kupinang

Jadi selamat tinggal dan sampai bertemu dipostingan berikutnya

2 komentar

  1. Yoi mantap, lanjut terus terutama buat nyari kambing hitamnya semoga ketemu setelah 2 minggu 3 hari 6 jam 27 menit.57 detik mencari :v

    BalasHapus
  2. Gilang : Doain aja terus ya biar ketemu

    BalasHapus

 

Lu Tuh Orang Ke

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.